Pemakaman Terbesar Di Dunia


Sobat nyata tapi gak aneh dot com pernahkah kalian membayangkan "Pemakaman Terbesar di Dunia"? Kalian pasti berpikir sebesar apa dan di manakah letaknya? Sekarang kalian tak perlu membayangkannya. Sebab, tempat itu memang benar-benar nyata ada dan sudah eksis sejak 1.400 tahun yang lalu. Keren kan?
Bagaimana tidak keren, karena pemakaman yang sudah lama dikenal dengan nama Wadi us-Salaam adalah pemakaman terbesar di dunia. Pemakaman muslim yang terletak di Najaf, Irak ini bisa dibilang mampu menampung sekitar 5 juta-an jenazah sekaligus. Apalagi, luas pemakaman ini sebesar 601 hektar. Pantas saja kan?

Pemakaman yang terletak di salah satu kota terbesar di Irak dengan populasi sekitar 600 ribu orang. Konon, menurut kepercayaan kaum Shiite, seluruh umat muslim yang beriman kepada-Nya harus dimakamkan di sana. Sebab, tidak hanya yang penduduk sekitar saja. Sejak zaman dulu, beberapa Nabi, raja, sultan dan pangeran terbaring di sana.


Dulunya, tidak banyak macam nisan yang digunakan di pemakaman itu. Semua nisan di sana hanya terbuat dari satu jenis batu bata merah yang disusun dan di plester dengan semen. Bahkan, hal itu berlaku untuk Nabi bahkan keluarga raja atau bangsawan. Namun, lama kelamaan tradisi ini berubah pelan-pelan seperti dilansir asiatown.

Pada tahun 1930-1940 nisan di pemakaman ini mulai bermacam-macam bentuknya hingga sekarang. Apalagi sejak dimulainya perang Irak tahun 2003 silam, pemakaman terbesar di dunia ini sering digunakan tentara militan bersembunyi.


Seringkali mereka bergerilya melalui tempat ini untuk melawan Amerika. Sebabnya, bisa dibilang tempat ini strategis sekali itu tempat persembunyian perang. Jadi tak heran, setelah menyerang mereka bakal bersembunyi di dalam tanah pemakaman bersama dengan tulang-tulang di makam tersebut. Wah, sangat disayangkan sekali ya? Hanya gara-gara perang pemakaman ini tidak lagi menjadi tempat istirahat yang tenang.
Gimana sobat nyatatapigakaneh.com, berani bayangin gak lewat situ malem jumat kliwon sendirian hehehe...(Pea)