Kaki Palsu Taklukkan Everest


Well, senang bisa menyapa kalian kembali sobat Nyata Tapi Gak Aneh dot com. Kalian semua pasti udah pernah denger dong sob salah satu Gunung Tertinggi di Dunia yang sangat terkenal. Yups Gunung Everest yakin deh kalian semua pasti sudah pernah dengar namanya meskipun belum pernah kesana. Gunung berselimutkan salju ini memiliki daya pikat tersendiri buat kaum pendaki gunung mulai dari yang amatir sampai yang profesional karena medannya yang sangat menantang untuk ditaklukkan.

Mungkin kalian tidak pernah akan menyangka sob, kalu ternyata gunung setinggi 8.848 meter dari permukaan laut itu berhasil di daki oleh seorang yang memiliki keterbatasan fisik. 


Mark Inglis, pria yang asal  New Zealand yang dengan Kaki Palsunya Taklukkan Everest. Mark berhasil mendaki gunung itu sampai puncaknya pada tahun 2006.

Apa yang telah dilakukan doi tersebut memang patut diacungi jempol sob, karena doi mendaki gunung tersebut dengan kondisi kedua kakinya yang memakai kaki palsu. Kondisi kakinya yang telah lama mengalami amputasi ini tidak membuatnya jadi patah semangat dan harapan, justru sebaliknya Mark seolah ingin menunjukan kepada Dunia bahwa doi mampu melakukan apa yang mungkin orang bilang itu Mustahil.


"Impossible Is Nothing" mungkin benar adanya maksud dari Frase itu. Apapun itu, selama kita masih senantiasa berusaha dan bersemangat dalam menghadapi setiap tantangan pasti akan selalu ada jalan. Iya kan sob. Tapi, sepertinya mimpi-mimpi orang lain yang bernasib sama seperti Mark untuk mendaki Everest ini bakal berakhir. Sebab, pemerintah berwenang bakal membuat peraturan tertulis soal pelarangan orang-orang penyandang cacat untuk mendaki gunung tersebut. Hal ini dikarenakan gunung ini sudah tidak bisa lagi dibuat main-main seiring banyaknya pendaki yang tewas beberapa tahun terakhir sobat nyata tapi gak aneh dot com. (Pea)