Jatuh Cinta Atau CUMA Mencintai?

Nyatatapigakaneh.com -  Topik bahasan kali ini lebih tepatnya menjurus kepada kalian semua sobat nyata tapi gak aneh dot com yang sampai sekarang masih jadi anggota atau member tetap JOJOBA "Jomblo-Jomblo Bahagia" tapi mudah-mudahan sih bukan anggota tetap JONES "Jomblo Ngenes" ya sob. Jatuh Cinta Atau CUMA Mencintai? Jatuh cinta memang lebih mudah daripada mencintai dalam artian benar-benar mencintainya dengan tulus. Semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Namun, tidak semuanya bisa merasakan cinta yang sesungguhnya. Cinta di mana kita harus rela berkorban demi kebahagiaannya dan cinta yang tidak pernah menuntutnya. Hanya sedikit dari kita yang menyadari arti mencintai yang sesungguhnya atau hanya sekedar perasaan jatuh cinta yang suatu saat mudah hilang. Berikut ini merupakan perbedaan antara yang dirasakan orang jatuh cinta atau cuma mencintai saja sob, let's check it out!!!

Menginginkan dia

Jatuh cinta: Saat jatuh cinta, kalian akan menginginkan dia menjadi bagian dalam hidup Anda, walau bagaimana pun caranya. Dalam hal ini, kalian menginginkan seseorang yang senantiasa bisa menyenangkan kalian sob.
Mencintai: Yang kalian inginkan, dia bahagia dan selalu sehat karena kebahagiaan Anda pada dasarnya bergantung pada kebahagiaannya.

Tingkat emosi

Jatuh cinta: Tingkat emosi menjadi tinggi. Ada keinginan untuk memilikinya dan tak ingin kehilangan dia. Merasa resah saat tidak di dekatnya, mudah curiga pada hal-hal sepele seperti terlambat datang pada acara kondangan, terlambat menjemput, terlambat menelpon dan sebagainya.
Mencintai: Mencintai bukan tentang emosi melainkan memikirkan. Jika kalian mencintai seseorang, kalian pasti akan selalu memikirkan doi dengan positif. Merasa khawatir terjadi hal buruk bila kalian tidak mendapatkan kabar darinya. Tidak lupa, kalian juga akan selalu mendoakan yang terbaik untuknya. 

Tujuan atau komitmen

Jatuh cinta: Ada kecenderungan untuk menghabiskan banyak waktu dengannya. Sebisa mungkin ingin selalu di dekatnya. Bahkan, kalian selalu menuntut hubungan yang serius.
Mencintai: Memikirkan ada banyak hal yang harus kalian lakukan untuk memperkuat hubungan. Tidak sebatas berduaan dengannya saja namun juga memberikan waktu "sendiri" untuk kalian dan pasangan.

Tentang perhatian

Jatuh cinta:  Kalian pasti berpikiran bahwa kalian sangat memperhatikannya lebih dari apa yang kalian lakukan sob, padahal sebaliknya. Kalian belum seberapa sob, ini baru permulaan saja.
Mencintai: Saat mencintai seseorang, kalian justru memberi perhatian dan lebih dari yang Anda pikirkan sebelumnya.

Berhenti atau pantang menyerah

Jatuh cinta:  Akan ada hari di mana kalian sudah tidak mencintainya lagi seperti dulu sob.
Mencintai: Sebaliknya, orang yang memang merasakan cinta, rasa cintanya tidak akan pernah terhenti. Meski kadang harus merasa sakit dan akan berjuang untuk mempertahankan cintanya.

So, apakah dasar dari hubungan kalian dengan pasangan sekarang sobat nyata tapi gak aneh dot com? Saling Mencintai atau saling Jatuh Cinta? (Pea)