Jajanan Khas Indonesia Banget

     Siapa diantara kalian yang suka banget sama Jajanan Khas Asli Dari Indonesia? Pastinya kalian semua sangat suka dong sobat nyata tapi gak aneh dot com dengan berbagai macam jajanan khas Indonesia Banget yang sangat menggoda selera dan iman untuk mencicipinya.

      Yuk kita simak jajanan apa saja yang kira-kira bisa menggambarkan Indonesia Banget karena keunikan bentuk, rasa hingga proses pembuatannya.

        1. Kue Lupis


     Kue upis ini bentuknya mirip seperti lontong. Bedanya adalah lupis terbuat dari beras ketan yang dibungkus sama persis seperti lontong. Kebanyakan biasanya dibuat dalam bentuk segitiga, mungkin biar gampang bedain antara Lupis dengan Lontong ya sob.
      
     Dalam Penyajiannya, kue lupis ini selalu memiliki 2 pendamping agar ketika dilahap rasanya semakin maknyoss gitu sob. Kue Lupis aja 2 pendampingnya, masa kalian masih ada aja yang jomblo hehehe. Pendampingnya itu adalah parutan kelapa dan Gula merah yang dicairkan. 

       2. Kue Rangi


      Kue ini asli dari Betawi sob, tapi sekarang kayaknya udah mulai jarang bisa kita temui. Kue rangi terbuat dari campuran parutan kelapa dan tepung sagu  yang kemudian dicetak dengan cetakan kue berbentuk persegi panjang. Untuk menambahkan kenikmatan dari si kue rangi biasanya akan ditambahkan gula merah yang telah dicairkan. 

     3. Getuk Lindri


    salah satu jajanan khas Indonesia ini berbahan dasar singkong, paling mantap dijadikan cemilan pendamping saat minum kopi atau teh. Rasanya yang manis dengan dipadu gurihnya ampas kelapa bikin jajanan khas Jawa ini menjadi salah satu jajanan yang digemari dan dibawa untuk oleh-oleh. Selain getuk basah dengan ampas kelapa, ada variasi getuk goreng yang juga rasanya beragam mulai dari rasa cokelat hingga durian. Getuk Lindri biasanya memiliki warna yang beraneka ragam untuk menarik pembeli.

     4. Kue Cubit


     Salah satu kue legendaris nih sob, karena dari dulu hingga sekarang kue ini masih tetap eksis. Kue cubit terbuat dari campuran tepung terigu dan susu yang kemudian dicetak dengan cetakan baja. Kue cubit pun biasa diberikan toping berupa meses untuk menambah rasa nikmat. Nah sekarang ini kue cubit sudah bertransformasi loh yaitu dengan ditambahkan bubuk greentea atau kitkat green tea. Penganan kue cubit greentea ini juga sedang menjadi kue populer di kalangan anak muda.

     5. Kue Onde-Onde


    Kue legendaris berikutnya nih sob, Onde-Onde. Siapa sih yang belum pernah makan kue ini? simpel, praktis dan lezat jadi gak heran deh kalo kue ini masih tetap eksis dan memiliki pelanggan setia. sama halnya dengan kue cubit, Onde-onde juga ikut bertransformasi mengikuti perkembangan zaman. Pada mulanya hanya berisi kacang ijo yang telah dihaluskan dan dilembutkan kini sudah tersedia berbagai macam pilihan rasa mulai dari Cokelat, Keju, Ketan dan sebagainya sob.



       Gimana nih sobat nyata tapi gak aneh dot com, pasti udah mulai ngiler nih ngincer salah satu dari kue khas asli Indonesia. Cintailah Jajanan Khas Indonesia. (Pea)